Jelang Pergantian Tahun, Jalur Puncak Akan Ditutup

ilustrasi Puncak

ilustrasi Puncak

ARC, Jakarta – Kepolisian akan menutup jalur Puncak, Bogor, saat pergantian tahun baru 2013. Pada malam pergantian tahun ini warga Jakarta dan sekitar Puncak diperkirakan akan menyemut di kawasan wisata berhawa sejuk ini.

“Bagi warga yang ingin menghabiskan tahun baru di Puncak kita harapkan bisa naik sebelum pukul 17.00 WIB pada tanggal 31 Desember,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Edwin Affandi kepada detikcom, Rabu (19/12/2012).

Edwin mengatakan, petugas akan menutup jalur ke Puncak pada 31 Desember pukul 18.00 WIB. Penutupan ini disebabkan membeludaknya pengunjung di kawasan tetirah tersebut.

ARC Kongkow di Puncak

ARC Kongkow di Puncak

“Mulai dari Jumat hingga Senin akan banyak kendaraan yang naik ke Puncak sehingga penutupan dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan,” katanya.

Edwin meminta bagi pengendara yang hendak ke arah Sukabumi dan Cianjur tidak melalui jalur Puncak, namun melewati jalur Sukabumi. “Ini untuk memperlancar lalu lintas,” katanya.

Edwin menyatakan, jalur Puncak akan dibuka kembali pada 1 Januari 2013 pada pukul 06.00 WIB. Diperkirakan kawasan ini akan dipadati 30 ribu kendaraan. “Nanti kita lihat lagi kondisi di lapangan seperti apa, kalau sudah banyak kendaraan yang turun sebelum pukul 06.00 WIB jalur kemungkinan bisa dibuka sebelum itu,” katanya.

Edwin menyatakan, mulai 23 Desember petugas sudah meningkatkan jumlah personelnya. Penambahan petugas ini juga untuk mengantisipasi libur Natal pada 25 Desember. “Setiap hari kita kerahkan 150 personel untuk penjagaan,” tutupnya.

Sumber: Detik.com

Post By: iwan galuh ARC-008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s