Touring Perdana ARC, Guci-Tegal Jadi Tujuan Team

ARC Siap Berangkat dari SPBU Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu 14 Nopember 2012, Jam 22.15 WIB

ARC, Jakarta – Setelah Penyusunan Pengurus ARC selesai, kami langsung rapat koordinasi untuk memilih Tujuan Touring Perdana ARC. Di awal rencana Team menargetkan Teluk Kiluan Lampung sebagai pilihan tempat, namun mengingat terjadinya Bentrok antar Warga di Balinuraga, maka Kami pertimbangkan keamanan dan kenyamanan sehingga mengurungkan niat ARC ke Teluk Kiluan.

Beberapa tujuan Touring disodorkan, antara lain: Ujung Genteng, Sawarna, Pangandaran dan Guci Tegal. Tidak perlu lama-lama berdiskusi akhirnya ARC sepakat alihkan tujuan ke Guci Tegal.

Persiapan demi persiapan dilakukan oleh para team Touring ARC, ada yang sibuk melengkapi Safety Gear mulai dari Sepatu, Sarung tangan, Protektor dan Jas Hujan. Ada juga yang sudah mempersiapkan tunggangannya, Service berkala, pasang box dan ganti yg perlu diganti. Tentunya semua itu dilakukan demi keamanan dan kenyamanan Team dalam perjalanan.

Di awal penetapan ada 7 Motor yang siap berangkat, namun 3 hari sebelum keberangkatan 2 Riders ARC membatalkan partisipasinya dalam Touring kali ini karena ada satu dan lain hal. Alhasil yang berangkat ada 5 Motor dengan 7 personil (2 wanita boncenger, pasangan Sang Ketua dan Wakil Ketua ARC). Team Touring ARC Perdana ini terdiri dari, 1. RC Touring Bro Trias dengan “si dudul” Bajaj 220, 2. Bro iwan dengan Black Vixy B3638BNK dan sang istri Resti jadi Boncenger, 3. Bro Dede dengan Blue Vixion dan Kekasihnya Ria jadi Boncenger, 4. Bro Ridwan dengan Black Byson, dan 5. Big Bro Mick sang Sweeper dengan Red-Black Scorpionya. Rencana Berangkat Rabu 14 Nopember Jam 21.00 dan Target Kembali sebelum hari Minggu 18 Nopember 2012.

Kami pun sepakat untuk Tikum di SPBU Pondok Indah Hari Rabu, 14 Nopember 2012, Jam 21.00 WIB. Dikarenakan satu dan lain hal kami delay keberangkatan hingga Jam 22.00 WIB (lumayan Sang Wakil yang kali ini rajin harus menunggu di SPBU hingga Sejam lebih) hehehee, disana Hadir pula Bro Pedhi yang absen di detik2 terakhir keberangkatan, Thanks bro Pedhi atas pelepasan, control via bb grup, dan juga Kawan2 ARC lainnya yang mensupport dan mendo’akan kami Team Touring ARC.

Bro Trias beri isyarat ke Sang Ketua mengenai “si dudul” yang sempat dipaksa ngerem mendadak saat menuju SPBU Pondok Indah. Kami sempatkan untuk melakukan pengecekan ulang “si dudul” tunggangan RC ARC Touring kali ini, di bagian depan mengeluarkan bunyi yang lumayan bikin ga pede. Setelah coba di cek n ricek, kita putuskan coba dijalankan dan sambil liat kiri kanan mencari bengkel. Semua tunggangan diwajibkan isi Full Tank bahan bakar.

Briefing kecil disusul Do’a memohon Perlindungan dan Ridho dari sang Pencipta Allah SWT, agar diselamatkan berangkat dan pulang sampai tujuan ARC kembali. Tepat pukul 22.15 kami berangkat. Menyusuri Jalan Arteri Pondok Indah yang lumayan padat malam itu membuat kami terpaksa merayap dan mencari celah diantara mobil-mobil yang antri kadang ga karuan, mobil berentinya zig-zag ga beres, mulai dari truk sampai Volvo yg notebene mobil mewah ckckckk Jakarta ooh Jakarta.

Lepas dari Lampu merah Lebak Bulus Jalan kosong dan kami putuskan lewat Ciputat, tunggangan dipacu dikisaran 50 Kpj. Namun tak lama setelah melewati lampu merah MC D (perempatan pondok cabe) Bro Trias keluhkan suara bising dari ban depannya semakin kencang dan mulai mengenai spakbor. Kami memutuskan untuk berhenti untuk mengeceknya, kami pun berjalan di kisaran 20-30 Kpj sambil sesekali berhenti di bengkel tepi jalan bermaksud mengganti bearing “si dudul”. Puluhan kilometer kami lewati dengan kecepatan dibawah rata-rata, sampai akhirnya di pertigaan atang sanjaya ada seorang bikers yang menyusul kami dan member isyarat permisi duluan. Entah mungkin firasat atau apa bikers tadi memperlambat lajunya sampai ketemu kami lagi dan akhirnya sapa menyapa pun berlangsung.

Bro Trias dengan “si dudul”

Alhamdulillah bikers itu mengajak kami ke bengkel dekat rumahnya daerah Cilebut (ga sadar dari pertigaan depok sampai ke Cilebut jalan Cuma 20-30 Kpj heheehee). Dialah pahlawan kami Bro Hasan dari Bopack Bogor, hanya memerlukan waktu 40 menit kurang lebih “si dudul” sudah ready lagi untuk di betot. Akhirnya kami berpamitan dengan dengan Bro Hasan -Bopack- dan Restart lagi Jam 01.15 WIB dari Cilebut. Special Thanks to Bro Hasan Bopack.

Jalan kami lalui lenggang sekali sehingga kecepatan bisa dipanteng di kisaran 60-70 Kpj, Puncak lewat dan memang sengaja tidak beristirahat disana, target titik point pertama kami SPBU Harley di Cianjur namun baru sampai di Kota Cianjur rupanya tangki perut sudah miring menunjukkan rest hehee. Mampirlah kami di Bubur Ayam tepi jalan lumayan enak, mengenyangkan dan murmer (Rp 8.000/mangkok sudah pake ati ampela). Disini pula kami bertemu dengan 30 Riders Prospek dan Senior HTML yang berniat Touring ke Pangandaran, mantabs banyak banget, timpang sama ARC yang berangkat 5 motor heheee. Sang Ketua dan Humas berbisik, “insya Allah kita nanti seperti mereka”. Aamiin…

Selesai Sarapan pukul 03.00 kami berpamitan dan ngegas lagi menuju titik point kedua di SPBU daerah Cicalengka sebelum Nagrek. Alhamdulillah Bandung tanpa hambatan hanya saja di Jl Soekarno Hatta yang terkenal mantab surantab lurus dan lebar itu ada 2 insiden kecil. Yang pertama melibatkan Sang Ketua dengan Bro Ridwan dikarenakan Lampu merah yang tak terlihat tiba-tiba tanpa kuning dahulu dari hijau langsung merah, untungnya Cuma nyundul sisa pengereman Bysonnya Bro Ridwan yang disenggol oleh Red Scorpio Sweeper Big Bro (Cuma nyundul, tidak terjadi apa-apa).

Hampir saja Insiden kedua terjadi, TKP setelah Lampu merah Carrefour Soekarno Hatta Sang Ketua yang mengtakover RC mulai dari Gunung Kapur Padalarang berada didepan dan melihat lampu merah sudah memperlambat laju Team Touring, berjarak 20 meter dari perempatan dan begitu lampu menyala hijau di kisaran 10 detik Sang Ketua yang jadi RC berinisiatif untuk meningkatkan laju team touring perlahan-lahan, namun kejadian yang tidak disangka membuat jantung ini terasa berhenti, disaat kecepatan sudah mencapai 75 Kpj tiba-tiba ada “Alay” menggunakan bebek menabrak lampu yang sedang merah wush lalu terdengar klakson mobil L300 sebelah kanan sontak sang RC (Sang Ketua) lakukan pengereman mendadak Alhamdulillah hanya angin spakbor belakang tuh bebek yang berasa di kaki, telat sekian detik saja pengereman itu mungkin sudah Crash. Bayangkan bobot 170 kg dipaksa rem mendadak akibat ulah si pelanggar lampu merah tadi. Tapi Alhamdulillah semua berkat Lindungan Allah SWT. Terima Kasih Ya Rabb.

Sampai Pintu tol Cileunyi yang terkenal dengan pedagang Tahu Sumedangnya Bro Trias mengingatkan RC untuk shalat Subuh dahulu, Jam menunjukkan 04.54. Alhamdulillah sampai target SPBU Cicalengka sebelum Nagrek Pukul 05.06 WIB. Kami beristirahat Shalat Subuh dan rehat sebentar. Tak disangka hari itu banyak yang Touring, di SPBU itu kami bertemu Rombongan Ninja 250cc, tak lama mereka berangkat rombongan Motor Gede (800cc keatas) mampir sesaat di SPBU kami singgah. Dan disitu juga kami bertemu kembali untuk kedua kali dengan setengah rombongan HTML yang tadi bertemu di Bubur Ayam Cianjur.

Jam menunjukkan 05.35 WIB kami-pun berangkat menuju titik point ke 3 yang kali ini adalah SPBU Ciawi. Alhamdulillah turunan Nagrek dan gentong dilalui tanpa hambatan dan lancar jaya berbarengan dengan rombongan motor gede tadi. Sampai Ciawi Jam 06.00 Team ARC berhenti tuk isi tengki “si dudul” dan juga tengki kami yang sudah miring untuk ke2x (laper lagi bro and sist, maklum sarapan pertama jam 2an dan Cuma bubur ayam). Ada yang Cuma cemil2an ada yang makan mie instant ada juga yang sarapan dengan menu Jengkol mantabss… heheehee.

Selesai sarapan kami lanjut ngegass lagi, sampai di jalan baru Rajapolah-Ciamis macet mendera dikarenakan ada arak2an dan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 H. Lanjut perjalanan dengan merayap kami berhenti sesaat untuk mengisi tangki tunggangan (kali ini 4 tunggangan kompak isi BBM Pertamax, 2 Vixion, 1 Black Byson dan 1 Red Scorpio). Di perbatasan Jabar-Jateng kami sedikit Narsis, beberapa kali jeprat-jepret (Touring tetep narsis) heheee.

Berjalan beberap puluh kilometer akhirnya kami parkir di RM Pringsewu untuk beristirahat yang agak lama sambil menunggu makan siang. Kami tiba di sana sekitar Jam 10.30 WIB, tidak menyia-nyiakan waktu kami langsung makan dan lakukan kegiatan lain-lain. Alhamdulillah kami terutama Sang ketua dapat Kejutan dari RM Pringsewu berupa nyanyian selamat ulang tahun dari para pramusaji lengkap dengan alat music yang kreatif, Sang Ketua mendapatkan segelas minuman syrup buah dan 1 Voucher diskon untuk pembelian Souvenir. Special Thanks to RM Pringsewu atas Surprise-nya.

Surprise to ketua ARC from RM Pringsewu

Setelah merasa kenyang dengan makan besar siang itu kami menuju mushola diparkiran luar dan ada yang beristirahat untuk tidur dulu dilantai yang bersih dibawah pohon rindang… Bro and Sist catatan Touring sampai sini dulu yah, Penulis ngantuk nih. Besok pasti disambung lagi deh ke Catatan lanjutan Touring Perdana ARC goes to Guci Tegal. To be Continue Soon……..
Post By: iwan galuh ARC-008

6 thoughts on “Touring Perdana ARC, Guci-Tegal Jadi Tujuan Team

  1. Pingback: Touring Perdana ARC, Guci-Tegal Jadi Tujuan Team | cheftrias's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s